Selasa, 25 Maret 2014

Inilah 7 kunci meningkatkan penjualan Anda:

1. Gunakan lebih banyak pertanyaan: Pertanyaan adalah kunci dalam proses penjualan. Kebanyakan salesman menceritakan Fitur & Manfaat produk/jasanya kepada prospek tanpa mencari tahu hal yang benar-benar menjadi prioritas sang prospek. Jadi, bertanyalah!
 
2. Set target harian:
Biasanya filosofi sales adalah: kejarlah sebanyak-banyaknya dan berdoa agar beberapa membeli. Tidak ada cara mengukur dan melaporkan hasil dari salesman. Sekarang Anda disarankan untuk set target untuk berapa banyak prospek yang ditemui, berapa persen yang menjadi pelanggan, berapa sering mereka beli kembali, dan berapakah nilai pembeliannya. Dengan men-set target seperti ini, tim sales anda menjadi lebih terfokus dan hasilnya lebih terpantau.

3. Gunakan naskah:
Bila ada sebuah cara yang sudah terbukti jitu untuk menjual produk / jasa Anda, kenapa tidak Anda jadikan sebuah naskah? Dengan demikian, Anda meningkatkan kemungkinan untuk melakukan penutupan penjualan. Latih tim sales Anda yang lain dengan naskah ini dan tingkatkan produktifitas timm Anda sekaligus.

4. Keunikan dan Garansi:
Kenapa prospek Anda harus beli dari anda, dan bukan dari kompetitor anda? Kan banyak yang lebih murah dari Anda? Jadi apa yang membuat Anda unik Apa garansinya? Penawaran Anda harus membuat prospek penasaran dan tertarik… itulah yang membuat mereka membeli sekarang juga.

5. Penutupan (Closing):
Kesalahan terbesar para salesman adalah: mereka tidak berani melakukan penutupan. Karena takut ditolak / takut memaksa, banyak orang sales meninggalkan pertemuan dengan prospek secara “ngambang.” Beranilah untk membuat penutupan pada tahap akhir sebuah sales call. Apakah cara penutupan yang lebih efektif untuk industri Anda?

6. Terus dilatih:
Untuk menjadi seorang sales yang handal, Anda harus terus belajar. Belajar dari ahli sales, dari buku, dari audio, dan dari pelanggan-pelanggan Anda. Setiap kesuksesan dan kegagalan adalah kesempatan untuk belajar. Tuliskan pelajaran-pelajaran ini agar yang buruk tidak terulang lagi.

7. Kesaksian dari Pelanggan:
Ingat! Pelanggan Anda pasti ada yang senang berbisnis dengan Anda. Seringkali kita lebih mudah mengingat yang buruk daripada yang baik. Fokus terhadap yang baik dan mintalah kesaksian positif dari pelanggan-pelanggan Anda untuk digunakan di marketing Anda.

:

Posting Komentar